Saatnya Memilih Format Adsense Responsive

Admin Thursday, May 14, 2015

Selamat buat kamu yang baru bergabung menjadi salah satu publisher adsense. Tentu senang sekali bukan saat mengetahui telah diterima menjadi anggota google adsense. Seperti kita ketahui bahwa saat ini pendaftaran adsense sangatlah ketat dan sulit. Tapi ada juga yang bilang jika mendaftarkan lewat youtube lebih mudah diterima ketimbang mendaftar lewat blog. Tentu saja kamu harus upload dulu beberapa video asli buatan sendiri.

Setelah menjadi salah satu penayang iklan adsense saatnya kita mengatur tata letak iklan adsense tersebut agar mendapatkan banyak klik dari pembaca blog milik kita. Sebelum memulai langkah tersebut tentu saja kamu harus membuat format iklan adsense tersebut agar sesuai dengan blog kamu sehingga membuat pengunjung blog tertarik untuk melakukan klik pada iklan tersebut. 

Nah, buat kamu yang belum mencoba format iklan jenis responsive maka saya sarankan untuk memilih jenis tersebut. Kenapa? Karena format iklan jenis responsive ini sangatlah pleksibel, sesuai dengan namanya jenis iklan ini akan otomatis menyesuaikan ukurannya  dengan tata letak blog kamu. Alhasil penempatan iklan pun akan terlihat jadi semakin rapih. 

Di bawah ini kamu bisa lihat perbandingan jenis iklan format responsive dengan ukuran format 336x280 yang tampil pada dekstop dan layar handphone. 

Contoh format iklan 336x280 pada Desktop


Contoh format iklan 336x280 pada Handphone (Terlihat Tidak Rapih)


Contoh format iklan Responsive pada Desktop


Contoh format iklan Responsive pada Handphone (Terlihat Rapih, Otomatis akan Menyesuaikan Layar Selular)


Sudah lihat perbedaannya kan? Pengunaan jenis iklan dengan format responsive saya rasa lebih baik. Sangat disarankan menggunakan jenis format adsense responsive agar tampilan iklan tersebut terlihat lebih rapih jika dilihat dari handphone. Mengapa sangat disarankan karena saat ini pengguna selular mengakses internet dari handphone semakin banyak. 

Sekian tips kali ini. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM