Akhirnya Berhasil Mendapatkan PIN Adsense Dalam Waktu 23 Hari

Admin Wednesday, September 06, 2017
Masih banyak yang bertanya mengenai program adsense. Terutama soal pin, berapa lama pin akan sampai ke alamat rumah kita? Mungkin pertanyaan tersebut pernah kamu tanyakan, Sehingga kamu sampai nyasar di blog sederhana ini, dan memang hal tersebut merupakan pertanyaan besar saat kita sedang menunggu PIN yang sedang dikirim oleh pihak google ke alamat pada akun adsense kita. Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi pengalaman berapa lama pin adsense kita terima dan cara apa yang kita lakukan agar pin tersebut cepat sampai ke tangan kita.

Baca juga : Cara Cancel Adsense yang tidak ada Menu Cancelnya

Buat yang belum paham kapan pin tersebut dikirim adalah saat saldo pada akun adsense kita lebih tepatnya pada dashboard adsense kita sudah mencapai Rp. 130.000. Jadi kalau saldo masih dibawah itu pihak google tidak akan melakukan generate atau menjadwalkan pengiriman pin ke alamat rumah. Mengapa pihak google perlu melakukan hal ini? Tak lain maksud dan tujuan pin adsense adalah hanya untuk memverifikasi keabsahan data pemilik akun tersebut. Jadi buat kamu yang baru melakukan pendaftaran adsense sebaiknya mengisi data dan alamat harus sesuai dengan KTP.

Saya anggap saja kalau sudah mengisi data adsense sesuai dengan KTP, dan saat ini sedang menunggu kedatangan pin dari google. Cara yang saya berikan silahkan dilakukan, karena saya melakukan cara ini agar lebih cepat menerima pin tersebut.

Berikut adalah langkah langkah yang telah saya lakukan dengan maksud agar lebih cepat menerima pin adsense.

1. Cari tahu kantor pos cabang mana yang mengirim setiap surat ke alamat kita. atau bisa juga     datang langsung ke Cabang kantor pos yang terdekat.

2. Setelah tahu kantor pos yang dimaksud pada poin ke satu, jarak kira kira 2 minggu sejak           pin digenerate (bisa dilihat pada akun adsense) kita langsung datang ke kantor pos tersebut.

3. Tanyakan siapa petugas yang mengantarkan surat ke alamat kita.

4. Jika sudah tahu petugasnya, mintalah nomor hp agar kita bisa menanyakan apakah pin             sudah sampai dikantor pos atau belum.

5. Jika sudah ada kabar dari petugas pos kalau PIN sudah sampai di kantor pos, jemputlah ke kantor pos agar tidak menunggu si Bapak pos yang mengantar ke alamat kita. Karena biasanya pihak pos akan menyortir surat-surat agar terkumpul dengan alamat yang sama baru dikirim secara bersamaan, Hal inilah yang membuat PIN adsense kita mengendap cukup lama di kantor pos.

Saya sendiri hanya butuh waktu 23 hari terhitung sejak tanggal generate pin di akun adsense saya. Pada hari ke 23 pagi harinya sekitar jam 10 an saya telpon tukang pos yang bertugas mengantarkan ke alamat rumah saya. Saat itu dia menjawab belum sampai juga. Namun tidak disangka pada jam 13.00 siang beliau sms saya bahwa pin baru datang di kantor pos. Beliau pun menanyakan mau diantar atau mau dijemput sendiri ke kantor pos. Saya jawab mau jemput sendiri karena memang sudah tidak sabar ingin mendapatkan pin tersebut.

Ini Penampakan Pin Adsense yang sudah saya terima (Foto baru diambil sesuai artikel ini) Kalau Pin nya sendiri saya terima pada bulan Mei 2017.



Itulah pengalaman saya selama menunggu pin adsense pada tahun 2017 ini. Tepatnya pada bulan April 2017 dan saya terima pertengahan Mei 2017. Semoga artikel ini bermanfaat buat yang sedang menunggu kedatangan pin adsense dari pihak google. Langkah langkah di atas silahkan diterapkan, karena menurut saya tidak ada salahnya dicoba dibandingkan hanya menunggu tanpa melakukan apapun.

Kalau ada yang mau ditanyakan, saya usahakan membalas dan membantu sebisa dan semampu saya. silahkan coret coret di kolom komentar. Terima kasih sudah membaca.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM