Cancel Akun Adsense Saldo di Bawah $100/Rp.1300.000 Cair Tidak

Admin Friday, September 22, 2017
Selamat datang di blog yang sederhana ini, kalau kamu sedang bingung dan saat ini masih bertanya mengenai cair tidaknya saat kita cancel akun adsense dengan saldo di bawah ambang batas pembayaran. Kemungkinan kamu mengetikan kata kunci pencairan tentang cancel adsense, cancel akun adsense, cancel adsense terbaru, cancel adsense cair tidak, dan sebagainya sampai kamu bisa tersesat ke blog ini. Pertanyaan kamu tentang cancel akun adsense akan terjawab di sini, silahkan baca sampai selesai artikel ini.

Baca juga : Cara Mencancel Akun Adsense yang tidak Ada Tombol Cancel

Banyak sekali saya temukan pertanyaan di forum maupun grup facebook soal jika cancel akun dengan saldo di atas Rp. 130.000 dan dibawah Rp. 1.300.000 apakah nanti akan cair? walaupun banyak juga yang sudah sharing kalau sudah melakukan cancel dan tetap dikirim pembayarannya 2-7 hari setelah cancel atau membatalkan akun adsensenya. Tapi tidak sedikit juga yang masih mengatakan kalau saldo minimal $100 baru bisa cair jika melakukan cancel akun adsense. Jadi sebagian yang mau melakukan cancel dengan alasan butuh dana jadi sedikit ragu melakukan hal ini.

Saya menulis artikel ini adalah berdasarkan pengalaman yang saya lakukan dalam mencancel akun adsense pada tanggal 19 September 2017. Sebagai informasi saldo adsense pada dashboard adalah Rp. 660.000. Tepatnya jam 10 pagi saya membatalkan akun adsense saya. Tidak lama akan ada balasan dari adsense kalau kita sudah melakukan pembatalan akun adsense milik kita. Jangan kaget, karena email tersebut sebagai konfirmasi saja. Setelah kita mendapat email konfirmasi pembatalan akun adsense, maka saat kita login ke akun adsense sudah tampil seperti gambar di bawah ini


Saat pembatalan akun adsense ini, saya menunggu dan bertanya apakah nanti akan dikirimkan juga email yang isinya bahwa pembayaran sudah dikirim. Satu, dua hari tidak ada juga email tersebut, sampai pada hari ke tiga tepatnya tanggal 22 September 2017 email tersebut pun tidak saya terima. dan pada siang harinya setelah sholat Jum'at ternyata saldo yang ada pada balance adsense saya sudah ditransfer ke rekening BCA. Jadi, tepatnya 3 hari setelah saya melakukan pembatalan akun, dana sudah dikirimkan ke rekening BCA yang saya gunakan untuk menerima gajian dari adsense. Perlu diperhatikan agar pencairan cancel akun adsense berjalan lancar, status akun adsense sudah verifikasi PIN alamat dan verifikasi rekening Bank.

Berikut adalah bukti pembayaran yang sudah mendarat pada rekening BCA saya.




Jadi kesimpulan kalau kita mau membatalkan akun adsense, maka status adsense harus memenuhi syarat sebagai berikut:

- Harus sudah verifikasi PIN alamat
- Harus sudah verifikasi rekening Bank
- Saldo sudah masuk Balance di dashboard di atas Rp. 130.000 - dan di bawah Rp. 1.300.000
- Tidak ada email payment dari adsense


Jadi dengan tidak ada kiriman email bahwa pembayaran sudah dikirimkan, tau tau adsense sudah mentransfer gajian kita ke rekening Bank yang sudah kita verifikasi. Saran saya harus rajin cek rekening dengan range waktu di hari ke 2-7 sejak pembatalan akun adsense.

Jika ada yang masih bingung tentang pembatalan akun adsense terbaru ini, silahkan corat coret pada kolom komentar. Artikel yang saya tulis ini sudah membuktikan bahwa pembatalan akun adsense masih dibayarkan. 

Sekian, terima kasih sudah membaca artikel ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM