Cara Mengembalikan File Virus Hidden

Admin Wednesday, April 15, 2015
Cara Mengembalikan File Virus Hidden

Masalah file yang tiba tiba hilang terutama pada flashdisk kerap dialami saat kita sering cabut pasang ke warnet atau tempat photocopy (sekarang kebanyakan tempat photocopy juga ada fasilitas print). Sebenarnya file pada flashdisk tersebut tidak hilang atau terhapus, mungkin terlintas saat kecewa file nya hilang gara gara terhapus karena si anu waktu minjem bruakakakak. Tidak, file kamu sebenarnya ada, hanya saja di hidden atau disembunyikan oleh virus. Lalu mengapa virus ini main sembunyiin file file kamu tanpa bilang bilang? maaf ada pertanyaan yang lebih berbobot? bruakakakak. ( ini bruakakak ketawa ya, jangan salah tafsir). Kenapa disembunyiin, ya namanya juga virus. kebanyakan virus ini tujuannya ya merusak, ada yang bilang agar lebih leluasa menyebarkan dampak negatifnya sehingga file kita disembunyikan. Sama halnya jika kita terkena virus pada tubuh kita, mereka juga tidak mungkin bilang dulu.

Jadi jangan panik, file pada flashdisk kamu bisa kamu kembalikan lagi atau lebih tepatnya ditampilkan lagi dengan cara yang sangat mudah. Namun, jika virus ini telah merusak file yang ada pada flashdisk kamu maka kemungkinan besar file tersebut tidak bisa dibuka kembali.

Berikut caranya menampilkan kembali file yang terkena virus hidden:

Pertama lihat posisi drive flashdisk kamu ada dimana, caranya buka Windows Explorer dan lihat drive f lashdisk kamu. Umumnya ada pada drive D, F atau bisa juga G. Tergantung berapa partisi hardisk pada PC yang digunakan. Pastinya sudah tahu cara melihat drive flashdisk tersebut.

Setelah kita tahu ada pada drive mana flashdisk yang mau kita kembalikan file yang terkena virus ini, misal flashdisk kita ada pada Drive D, cara mengembalikan file yang disembunyikan adalah sebagai berikut:

1. Buka menu Command Prompt

Caranya klik start menu pada lambang windows ---> All programs --> Accessories maka akan terlihat menu command prompt tersebut dengan gambar warna hitam. Atau cara gampang agar lebih cepat tekan lambang bendera windows+huruf E, maka akan terbuka menu Run, ketikkan CMD pada kotak open. lalu tekan Enter. Maka akan tampil seperti gambar di bawah. Contoh gambar.



2. Setelah menu tersebut terbuka, langsung ketikan D: tekan Enter. Otomatis akan ada di drive D. Karena drive flashdisk tadi ada pada drive D. Jika Flashdisk ada di drive F maka ketik F. kemudian ketikan perintah berikut: attrib -r -h -s /s /d *.* (-r spasi -h spasi -s spasi /s spasi /d spasi bintang.bintang) Tekan Enter. Contoh gambar.



Proses tersebut akan berjalan, tunggu beberapa saat. Setelah selesai otomatis file yang disembunyikan oleh virus tersebut akan muncul kembali.

Ok, selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM