Cara Verifikasi Adsense dengan KTP

Admin Wednesday, April 15, 2015
Cara Verifikasi Akun Adsense dengan KTP

Alhamdulillah, akhirnya saya bisa membuat postingan mengenai Cara Verifikasi Adsense dengan KTP setelah masa menunggu kiriman PIN adsense yang tak kunjung sampai ke rumah. Postingan kali ini adalah lanjutan dari dua postingan saya sebelumnya yaitu:

- Berapa lama pin adsense kita terima
- Masa menunggu pin adsense

Buat yang belum mengetahui kapan kita dapat meminta kiriman pin adsense, pendapatan akun adsense kita harus mencapai batas minimal $10 dahulu. Jika pendaptan masih di bawah $10 kita tidak akan bisa melakukan request pin tersebut. Mengapa hal ini perlu dilakukan, tujuan utamanya adalah untuk melakukan verifikasi data alamat akun adsense kita. Maksimal permintaan pin tersebut adalah 3 kali, jika pengiriman pin yang pertama tidak kunjung datang dalam waktu sekitar 4 minggu dari tanggal request maka kita bisa melakukan permintaan pin yang kedua. begitu juga dengan pin yang ketiga. Nah, jika pin yang ketiga juga tidak sampai juga ke alamat rumah, padahal kita sudah mengecek data alamat rumah sudah sesuai dan jelas, maka kita boleh melakukan verifikasi secara manual menggunakan KTP. Kebetulan kejadian ini menimpa saya dan pada tanggal 15 April 2015 tepatnya 30 hari sejak request pin ketiga saya melakukan verfikasi dengan KTP. Mudah dan cepat hanya butuh waktu sekitar 1 jam sudah ada balasan dari tim google adsense.

Bagi yang belum tahu cara verifikasi dengan KTP berikut saya akan berbagi caranya.

Perlu diketahui formulir verifikasi manual akan muncul setelah request pin yang ketiga. Jika masih request yang kedua maka belum muncul. Contoh gambar bisa dilihat

http://blogdoitgratis.blogspot.com/2015/04/cara-verifikasi-adsense-dengan-ktp.html

Klik tulisan berwarna biru This Form maka kita akan diarahkan ke tautan baru untuk mengisi formulir verifikasi. Masukan nama sesuai nama pada akun adsense atau KTP, email akan terisi otomatis, publisher id adsense kamu contoh PUBxxxxx dan upload ktp yang sesuai dengan data akun adsense. Setelah terisi lengkap maka akan tampil notifikasi seperti gambar di bawah,

http://blogdoitgratis.blogspot.com/2015/04/cara-verifikasi-adsense-dengan-ktp.html

Mudah sekali bukan? pengalaman saya menunggu balasan hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja. Contoh balasan email dari tim google adsense adalah seperti gambar di bawah.

http://blogdoitgratis.blogspot.com/2015/04/cara-verifikasi-adsense-dengan-ktp.html

Buat kamu yang sedang menunggu pin adsense semoga cepat sampai dirumah tidak menunggu sampai permintaan pin yang ketiga. Selain cemas juga menunggu pin tersebut tak kunjung datang, juga memakan waktu lebih lama. Hal tersebut bisa mengurangi pendapatan adsense kita karena jika belum terverifikasi maka iklan adsense tidak akan tayang pada blog.

Sekian dulu, terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM