Cara Mengatasi Masalah Ngelag atau Lambat Pada PES 2015

Admin Sunday, March 15, 2015


Pastinya bagi yang suka main game PES 2015 di laptop atau di PC sangat tidak nyaman jika sedang bermain gerakan para pemainnya sangat lambat. Sehingga permainan pun jadi tidak enak atau kurang menyenangkan. Sebenarnya banyak faktor yang membuat game PES 2015 menjadi lambat. Faktor yang paling berpengaruh adalah spesifikasi dari laptop atau PC itu sendiri. Lain hal jika spesifikasi laptop atau PC kita sudah mumpuni maka game tersebut otomatis tidak akan mengalami masalah.

Nah di sini saya akan memberikan tips sederhana buat gamers PES 2015 ini yang mengalami masalah ngelag atau pun gerakan pemainnya lambat saat kita sedang bermain. Perlu diketahui juga spesifikasi laptop yang saya gunakan saat bermain PES 2015 biasa saja. Bukan tergolong spek monster sehingga saat pertama kali mencoba main game ini sangat lambat.

Pertama mari kita lihat gambar di bawah ini:

Tips Bermain Game PES 2015 Agar Tidak Lambat


Bisa kita lihat pada tabel CPU, RAM, GPU DAN VRAM semuanya tidak sama warna dan keterangannya. Seharusnya status dari ke empat elemen tersebut berwarna hijau dengan keterangan Ok. Karena spesifikasi laptop saya kurang dari yang direkomendasikan maka dapat kita lihat ada yang berwarna merah dengan status unable. Tapi ini tidak berarti laptop dengan spesifikasi rendah tidak bisa memainkan game PES 2015 yang digandrungi para pecinta bola kebanyakan.


Hal yang pertama harus kita siapkan adalah kipas pendingin laptop atau coolingpad. Bagi yang belum punya silahkan beli dulu harganya sekitar 100 ribuan. Saya sangat menyarankan memakai kipas pendingin laptop karena ini sangat mempengaruhi kinerja laptop kita dan menjaga suhu laptop agar tidak panas saat bermain. Lain hal jika spesifikasi laptop kita lebih dari yang direkomendasikan tentu tidak akan menjadi masalah.

Ke dua matikan sementara antivirus saat kita ingin bermain. Dinonaktifkan sementara ya bukan di uninstall hehe..

Ke tiga silahkan buka task manager dengan cara menekan tombol ctrl+alt+del kemudian matikan program yang sedang berjalan yang kira kira tidak perlu pada tab processes. Bisa dilihat pada gambar di bawah:

Gambar saat program belum dimatikan pada task manager





Gambar setelah program dimatikan pada task manager



Dari gambar di atas kita bisa lihat banyak program yang perlu kita nonaktifkan dulu sebelum bermain PES 2015 ini. Caranya pilih program yang mau dimatikan dengan cara klik pada tulisan dan klik End Process.

Awalnya sebelum melakukan hal tersebut di atas saya mengalami masalah saat bermain PES 2015 seperti ngelag dan gerakan juga sangat lambat. Sekarang gerakan para pemain menjadi normal, diperhatikan juga setingan pada menu di dalam game tersebut misal pada menu speed pilih yang +2 saja. Buat yang mengalami masalah seperti di atas silahkan mencoba semoga semua masalah saat bermain tidak ada lagi.

Semoga bermanfaat!



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM