Cara Membatalkan Akun Adsense Yang Tidak Ada Tombol Cancel Account

Admin Tuesday, September 19, 2017
Membatalkan atau mencancel akun adsense bisa dilakukan saat kita ingin mencairkan saldo pendapatan yang di bawah ambang batas pembayaran (1.300.000 Rupiah). Syaratnya akun adsense yang ingin kita cancel tersebut sudah melakukan verifikasi PIN alamat dan verifikasi data rekening Bank. Namun hal ini masih menjadi tanda tanya, karena masih banyak di grup youtube kalau cancel akun adsense dengan saldo dibawah ambang minimal pembayaran tidak akan dibayar oleh google. Ada juga yang mencancel akun dengan saldo 500 Ribuan dibayar dalam 2 hari sudah sampai ke rekening Bank.
Namun, saya coba menulis artikel ini bukan mau membahas ataupun sharing soal pencairan dana hasil dari cancel akun adsense.  Kalau masalah cair tidaknya dana tersebut mungkin di artikel lain akan saya sharing. Karena saat ini juga saya sedang mencancel salah satu akun adsense saya. Untuk Informasi akun adsense yang saya batalkan ini sudah verifikasi alamat dan rekening Bank (BCA). Cair tidaknya nanti saya akan update pada artikel selanjutnya. 

Baiklah, kembali lagi ke judul di atas yaitu cara batalkan akun adsense yang tidak ada tombol cancelnya. Pertama memangnya kenapa seh kok banyak akun adsense yang tidak ada tombol cancelnya, dimana bisa melihat menu tersebut? kamu tinggal pilih menu settings, lalu pilih account information. Nah sudah bisa lihatkan? akun adsense kamu termasuk yang mana neh? ada atau tidak tombol cancel nya?

Kalau berdasarkan pemahaman saya, akun adsense yang tidak memiliki tombol cancel atau batalkan akun karena adsense tersebut terkait dengan admob. Karena akun adsense saya yang tidak ada tombol cancelnya ini memang waktu daftar saya kaitkan dengan admob juga. Waktu itu seh mau coba buat aplikasi tapi karena tidak pernah belajar dan memang tidak punya basic buat aplikasi, jadi ngga pernah kesampaian niat buat bikin aplikasi untuk android. 

Pertama, yang perlu saya tekankan lagi sebenarnya tidak ada perbedaan akun adsense yang ada cancel dan tidak ada menu cancelnya. Karena akun saya ini sudah berhasil dua kali pembayaran. Jadi kalau ada yang bilang akun adsense yang tidak ada cancelnya itu tidak akan cair adalah salah besar. Kalau memang sudah verifikasi alamat dan rekening Bank, maka pencairan pasti akan dikirimkan asal sudah mencapai minimal ambang pembayaran google adsense.

Baik langsung saja ke langkah cara cancel akun adsensenya ya, cancel akunnya bisa kita lakukan bukan pada menu adsense tapi pada menu admob nya. Formulir yang harus kita isi juga tidak banyak dan dalam waktu 1x24 jam pasti sudah mendapat balasan dari pihak google ke email kita.

Langsung saja ke tautan ini


Setelah masuk link tersebut akan tampil gambar seperti di bawah




Setelah kamu isi lengkap maka akan tampil balasan seperti gambar di bawah



Selesai.

Kamu tinggal tunggu balasan ke email kamu. Berdasarkan pengalaman saya, email konfirmasi pembatalan akun dikirim tidak lebih dari 1x24 jam. Waktu saya melakukan langkah ini, email balasan pembatalan sudah saya terima kurang dari satu jam. Dan setelah kamu menerima email mengenai pembatalan akun tersebut, maka status adsense kamu sudah seperti gambar di bawah ini



Selesai sudah artikel cara membatalkan akun adsense yang tidak ada tombol cancel nya. Mohon maaf kalau ada kata yang kurang dipahami. Jika kamu ada pertanyaan silahkan isi dikolom komentar.









Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM