Cara Tercepat Mendapatkan 10K Views Pertama Channel Youtube

Admin Monday, January 08, 2018
Artikel pertama pada blog ini di tahun yang baru yaitu 2018. Pada tahun sebelumnya blog ini memang seperti terbengkalai dan jarang sekali saya update. Maklum karena kesibukan pada dunia offline dan kendala dari koneksi internet yang beberapa bulan terputus. Tapi, InsyaAllah pada tahun yang baru ini saya akan lebih sering menulis artikel mengenai pengalaman dan hal-hal yang saya temui dalam dunia online. Walaupun kebanyakan isi dari artikel ini mungkin masih banyak sekali kekurangannya, baik dari segi bahasa dan penulisan. Tapi besar harapan saya sebagai penulis, sedikit banyak isi artikel dari blog yang sederhana ini bisa bermanfaat bagi yang sudah membacanya. Amiin..

Baiklah, artikel yang pertama di tahun 2018 ini saya awali dengan membahas mengenai youtube. Lebih tepatnya youtube adsense atau memonetasi channel youtube dengan google adsense. Mengapa youtube? Karena jika saya flashback ke tahun sebelumnya, untuk mendapatkan penghasilan dollar dari internet yang tercepat memang masih dari youtube. Bisa dikatakan seorang youtuber pemula bisa lebih cepat menghasilkan dibandingkan dengan diawali membuat suatu blog. Seperti kita tahu, untuk blog baru setidaknya membutuhkan waktu di atas 3 bulan untuk mendapatkan visitor yang lumayan setiap harinya. Namun jika dia mengupload video di youtube, dalam satu hari jika video yang diupload menjadi trending maka dia akan bisa memonetasi video tersebut, dengan catatan sudah mendapatkan minimal 10k views dan diterima pengajuan monetasinya. Setelah diterima maka setiap video yang diupload akan menghasilkan pundi-pundi dollar setiap harinya.

Baca juga :  Cara Ampuh Video Youtube ada di Halaman Pertama

Lalu Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan 10k Views dan diterima pengajuan adsensenya?

Ada memang triknya agar cepat mendapatkan views 10 ribu pertama dengan cepat. Namun resiko nya memang lebih besar channel youtube yang baru kita buat terkena banned. 

Trik untuk mendapatkan 10k views dengan cepat sangat tergantung dari video apa yang kita upload. Kalau kamu upload video asli buatan sendiri baik itu mengenai vlog kamu, atau tutorial dan lain-lain akan memakan waktu yang lama pastinya. Apalagi channel tempat video yang kamu upload baru dibuat. Pastinya butuh waktu berbulan-bulan bahkan tak jarang membuat kita prustasi dan males upload video berikutnya.

Trik untuk mendapatkan views 10 ribu pertama adalah dengan mengupload acara tv. Lihat saja di trending youtube setiap minggunya pasti yang mendominasi adalah video-video acara dari tv. Saya juga sering memantau beberapa channel reupload acara tv, memang video yang diupload rata-rata mendapatkan views yang banyak namun sangat rawan jika kita bermain reupload video acara tv. Kebanyakan channel yang saya ikuti hanya dalam beberapa minggu sudah banyak yang bertumbangan. 

Lalu bagaimana caranya agar video reupload dari tv dan menjaga agar channel kita tetap aman?

Sebenarnya ada trik dan caranya, namun saya belum bisa sharing pada blog ini. Para pengunjung setia blog ini berdoa saja agar dikesempatan lain saya bisa membisikan trik tersebut pada artikel selanjutnya. 

Saran yang bisa saya sampaikan adalah : 

- Buatlah channel 1 saja dalam 1 email
- Subs channel reupload dan ikuti video terbaru bertahannya sampai berapa lama
- Join ke forum youtube (banyak di facebook)
- Jangan berhenti belajar

Sekian artikel yang sederhana ini, terima kasih sudah membaca sampai akhir.

Wassalam..

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM