Peraturan Baru Youtube Adsense Tahun 2018

Admin Monday, January 29, 2018
Pada artikel akhir Januari 2018 ini saya akan membahas mengenai channel youtube adsense.  Peraturan baru youtube adsense tahun 2018. Tepatnya monetasi channel youtube adsense dan peraturan baru yang ditetapkan. Perlu diketahui sebelumnya pada tahun lalu youtube mulai memberlakukan peraturan untuk memonetasi channel dengan syarat minimal 10 ribu views untuk sebuah channel. Ya, total tontonan pada channel tersebut harus sudah mencapai 10.000 baru bisa mengajukan monetasi dan itu juga harus melalui tahap review lagi.

Masih merasakan bagaimana sulitnya untuk mencapai atau mendapatkan 10 ribu views pada channel yang baru dibuat, youtube merubah kebijakannya pada tahun 2018 ini dengan peraturan yang lebih sadis. Bagi youtuber pemula tentunya peraturan tahun lalu juga sudah sulit, apalagi dengan Peraturan baru youtube adsense tahun 2018 ini jadi pasti lebih sulit.


Tepatnya pada tanggal 16 Januari 2018, youtube mengumumkan persyaratan kelayakan baru untuk Program Partner YouTube. Begitu sebuah channel mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscriber, channel tersebut akan ditinjau untuk mengikuti program ini. Jadi, syarat untuk memonetasi channel youtube kamu jika ingin menghasilkan uang dari video yang kamu upload maka harus mencapai 4000 jam dan minimal 1000 pelanggan. Itulah kalimat mengenai syarat program monetasi youtube. Peraturan baru youtube adsense tahun 2018 Lebih sulit yach..? sudah pasti!

Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca pengumuman resmi youtube dari sumber resminya di sini 

Lalu bagaimana jika channel saya sudah memenuhi syarat peraturan baru youtube di atas? 
Setelah mencapai syarat yang sudah ditentukan, tim youtube tetap akan melakukan review kembali jadi monetasinya juga tidak langsung aktif. 

Jadi bagaimana, tetap mau jadi youtuber? harus semangat ya karena nasib kita hanya kita yang dapat mengukir dengan cara berusaha. InsyaAllah hasil atau suksesnya kita tidak akan menghianati usaha atau kerja keras yang telah kita lakukan.

ok, ane sudahin dulu mengenai artikel Peraturan youtube adsense tahun 2018 ini, semoga pada Februari nanti channel youtube kamu yang sudah mencapai syarat di atas semuanya di approve.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM