Pengajuan Monetasi Channel Youtube Mundur Lagi

Admin Wednesday, May 16, 2018
Jalan untuk mendapatkan pundi pundi dollar dari channel youtube yang kita baru buat semakin sulit saja. Pasalnya pihak youtube memberikan keterangan bahwa proses pengajuan monetasi untuk channel baru diundur lagi sampai akhir Juni 2018. Banyak sekali para youtuber baru yang mengeluhkan hal ini karena merasa di PHP oleh pihak youtube. Karena banyak youtube yang channelnya sudah ditinjau atau direview sejak dari November 2017 masih belum mendapatkan jawaban diterima atau ditolak. Jadi, pihak youtube masih menggantung youtuber yang sudah memenuhi syarat monetasi diseluruh dunia.

Saya sendiri merasakan betapa pahit pengajuan monetasi dengan syarat yang baru ini. Kalau ingat dulu sangatlah mudah, kita tinggal buat satu video dan sudah bisa monetasi langsung. Sekarang dengan syarat monetasi yang baru ini sangatlah sulit. Kalau tahu sampai sulit begini, dulu channel channel youtube yang sudah bisa dimonetasi pasti akan saya urus dan rawat dengan baik. Tapi nasi sudah menjadi bubur, semua channel sudah disuspended oleh pihak youtube.

Baca juga : Cara agar cepat dapat 10k views pertama

Memulai dari awal lagi tentu tidak mudah, tapi kalau kita berusaha tentu yang maha pemberi rejeki pasti akan kasih jalan. Alhamdulillah, channel saya sudah memenuhi syarat untuk dimonetasi dengan peraturan yang baru. Hanya butuh waktu 3 bulan untuk mendapatkan 4000 waktu menonton dan jumlah minimal subscriber 1000 orang. 

Saat ini sedang dibuat bingung lagi, karena banyak yang mengajukan monetasi channel youtubenya tanpa syarat di atas tapi bisa langsung diterima. Nah lho,, syaratnya apa? Kok bisa?
Ada yang bilang channel harus tahun 2015 ke bawah atau channel lama dan langsung mengkaitkan dengan akun adsense non hosted. Sedangkan saya sedang tidak punya stok akun adsense non hosted saat ini. 

Cerita sedikit ya, blog ini juga awalnya berakhiran dot tk dan usia sudah setahun lebih, visitor pun lumayan setiap hari. Tapi karena saya lupa perpanjang, menyebabkan akhiran dot tk tersebut tidak bisa saya pakai lagi. Akhirnya saya mengganti dengan akhiran dot cf dan harus menunggu sekitar 2 bulan agar blog ini dapat terindex lagi oleh google. Alhamdulillah visitor sekarang normal kembali.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM