Cara Menambahkan Video Youtube pada Blog

Admin Wednesday, May 13, 2015
Cara Menambahkan Video Youtube pada Blog Dengan Mudah

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara menambahkan video dari youtube ke dalam blog milik kita. Seperti kita ketahui bahwa dari video youtube yang kita upload, kita bisa menambahkan pendapatan adsense apabila video tersebut memiliki banyak views atau sering ditonton. Nah, salah satu cara untuk menarik minat agar video tersebut lebih banyak dilihat orang maka kita bisa menambahkan tautannya ke dalam blog milik kita.

Saya akan memberikan tutorial lengkap cara menambahkan video youtube ke dalam blog buat kamu yang belum tahu caranya dilengkapi dengan gambar agar lebih mudah dimengerti.

Baik kita langsung saja langkah langkah menambahkan video youtube ke blog.

1. Pertama buka video yang mau kita tambahkan ke blog. Setelah terbuka, klik tombol SHARE, tepat dibawah nama channel, lalu pilih EMBED dan copy link yang ada di dalam kotak. Setelah di copy link tersebut simpan dulu pada notepad atau yang lainnya. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar.



2. langkah ke dua, buka tata letak blog kamu, kemudian tambah widget dan pilih HTML/Java Script dan PASTE link yang telah kamu copy dari youtube. Sebelum menyimpan kamu atur lebar dan tinggi ukuran tampilan video tersebut agar sesuai dengan ukuran blog kamu. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar.




3. Simpan pengaturan tata letak blog.

Setelah semua pengaturan sesuai, simpanlah pengaturan tata letak blog kamu dan lihat hasilnya. Sekarang sudah ada tambahan tautan video youtube pada blog kamu. Apabila blog milik kamu sudah memiliki banyak pengunjung, cara ini bisa menambahkan jumlah penonton pada semua video yang kamu upload.

Sekian dulu tips kali ini, jika masih ada yang bingung silahkan bertanya pada kolom diskusi.

Semoga bermanfaaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Terima kasih telah membaca artikel blog ini, Silahkan berkomentar yang sopan. Dilarang SPAM